logo

Visi Misi


A.    VISI

Visi Sekolah : “Terwujudnya peserta didik yang unggul dalam prestasi, mandiri, berakhlak mulia, berkepribadian aswaja, peduli semesta, dan berwawasan mendunia.”

Indikator visi sebagai berikut.

  1. Unggul dalam Prestasi : Unggul dalam prestasi berbasis multiple intellegence yang mampu mengembangkan ragam potensi minat, bakat, dan keterampilan dalam mencapai prestasi akademik dan non akademik.
  2. Mandiri Mandiri dalam berpikir, bertindak, dan bertanggungjawab.
  3. Berakhlak Mulia Senantiasa menjaga sopan santun dan berbudi pekerti luhur, rajin membaca al-Qur’an, menuntut ilmu, menjalankan ibadah, dan senantiasa berbakti kepada kedua orang tua dan guru.
  4. Berkepribadian Aswaja : Menumbuhkembangkan sikap peserta didik yang toleran dan cinta tanah air.
  5. Peduli Semesta : Menanamkan pola hidup yang selaras dan seimbang dalam membiasakan sikap peduli terhadap lingkungan.
  6. Berwawasan Mendunia : Mengasah kecerdasan aksara dan lisan peserta didik dalam berbahasa asing, menggunakan teknologi informasi dan komunikasi agar siap menjadi anggota masyarakat dunia (globalisasi).

 

B.     MISI

Misi Sekolah :

  1. Membekali dan mengembangkan prestasi peserta didik dengan menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, dinamis, kreatif dan partisipatif, berbasis multiple intelegence (kecerdasan beragam) yang mampu mengembangkan ragam potensi, minat, bakat dan keterampilan, sehingga dapat berkembang secara optimal dalam mencapai prestasi akademik dan non akademik.
  2. Menumbuhkembangkan sikap kemandirian peserta didik dalam berpikir, bertindak dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Menanamkan akhlak mulia pada seluruh warga sekolah dengan menumbuhkembangkan kecintaan anak pada al-Qur’an, khazanah ilmu dan akhlak ahlussunnah waljama’ah an-nahdhiyyah.
  4. Menumbuhkembangkan sikap mental peserta didik dalam menghargai keanekaragaman budaya, agama, etnis, kepercayaan dan pendapat orang lain serta cinta tanah air Indonesia.
  5. Menanamkan sikap peserta didik untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan, upaya pencegahan, pencemaran, dan kerusakan lingkungan, upaya penghematan energi serta mewujudkan lingkungan sekolah yang rindang, hijau, bersih, sehat dan indah.
  6. Mengasah keterampilan peserta didik dalam berbahasa Inggris, berbahasa Arab dan tidak meninggalkan bahasa Jawa krama serta unggul dan terampil dalam menggunakan komputer dan internet.